rss

Selasa, 06 Oktober 2009

AMD Luncurkan Prosessor Opteron Enam Core

AMD Luncurkan Prosessor Opteron Enam Core


AMD telah memperkenalkan seri Opteron terbaru mereka yang menggunakan enam buah core dalam prosesornya. Produk terbaru ini dikabarkan menawarkan kinerja per watt 31 persen lebih tinggi dibandingkan dengan Opteron quad core standar.

Menurut Brent Kerby, juru bicara AMD, perusahaan yang membutuhkan prosesor hemat energi umumnya mengerjakan proyek IT padat dan berskala besar di mana sistem mengandalkan performa dan setiap watt yang dihemat memiliki dampak yang signifikan.

“Opteron enam core yang beroperasi menggunakan daya di kisaran 40 watt didesain spesifik untuk memastikan kinerja tinggi sekaligus dapat mereduksi konsumsi daya,” kata Kerby, seperti VIVAnews kutip dari TGDaily, 1 September 2009.

“Tidak seperti chip prosesor lain yang diproduksi oleh kompetitor, Opteron enam core kami tetap memiliki fitur yang konsisten dan disukai oleh pengguna kami. Misalnya, kami tidak mengurangi kecepatan memori, bus, hypethreading, ataupun ukuran cache,” ucap Kerby. “Dengan demikian, penggunaan Opteron 40 watt ini akan bermanfaat besar di lingkungan social media dan Cloud 2.0,” ucapnya.

Menurut Jeff Jenkins, Director Sales Operations AMD, kehadiran cloud computing dan social media networks membawa kebutuhan baru bagi data center.

“Sejumlah perusahaan menunjukkan ketertarikan mereka pada solusi hemat energi yang tidak mengurangi kemampuan virtualisasi ataupun performa,” ucap Jenkins. “Itulah alasannya kami mendesain prosesor Opteron six core. Prosesor ini dapat bisa melakukan lebih banyak dengan energi yang lebih sedikit dan membantu mengatasi tantangan mengelola data center yang sibuk,” ucapnya.

0 komentar:


Posting Komentar